Indonesian Folktales

Sunday, June 7, 2015

Just a Thought - Tak Perlu Nestapa



Orang-orang terdahulu kini kembali lagi ke hidupku. Beberapa dari mereka adalah teman kuliahku, teman di kantorku dulu, teman di salah satu komunitas yang dulu pernah aktif kugeluti. Sementara orang-orang lama ini kembali, aku menyadari tidak sedikit juga orang yang "menghilang" dari kehidupanku. 

Mungkin begitulah fitrahnya hidup. Segalanya hanya menari di sekitarku. Dan ternyata aku, di tengah-tengah inti hidupku ini, tak perlu melakukan apa-apa. Tak perlu menggapai-gapai untuk sesuatu yang belum waktunya masuk ke dalam hidupku. Dan tak perlu sekuat tenaga menghindari hal-hal yang tak ingin kuhadapi. 

Tarian hidup akan menggerakkan segalanya mendekati atau menjauhiku.Tidak peduli berapa lama sesuatu atau seseorang telah pergi dari hidupku atau berapa lama mereka akan berada di sisiku, segalanya selalu bergerak. Segalanya seperti sebuah tarian. Gemulainya akan terasa lembut jika aku bisa mengalir mengikuti iramanya. Dan akan terasa berat jika aku memutuskan untuk bergerak sendiri, melawan aliran hidup ini. 

Ah ya, semua baik adanya. Tak perlu dikhawatirkan. Segalanya akan datang dan pergi sesuai waktuNya. Dan selama gerakku mengalir mengikuti gemulai yang telah ditetapkanNya, menyatu dengan megahnya kasih semesta, hati ini tak perlu nestapa. 

No comments:

Post a Comment